Skip to content Skip to navigation

Artikel

Pengelolaan Rekod, Teknologi dan Kemajuan Budaya : Coffee Talk Perdana P3RI

Kegiatan ini merupakan ajang bertukar cerita yang terbuka bagi para praktisi, akademisi dan pemerhati pengelolaan rekod dari berbagai lembaga dan bidang usaha. Berlangsung pada hari Kamis, tanggal 23 September 2018 di Ruang Republik, salah satu ruang kelas di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera. Tema yang diperbincangkan adalah pengelolaan arsip media menggunakan teknologi robotik. Tema tersebut makin terasa istimewa sebab diangkat dalam sesi perdana Coffee Talk yang rencananya akan diadakan setiap dua-bulanan oleh P3RI.

Perpustakaan Sekolah Belum Optimal

KOMPAS/LARASWATI ARIADNE ANWAR

Pegiat Yayasan Ayo Membaca Indonesia Dewi Utama Fayza (tengah) menjelaskan bacaan anak bersumber dari tradisi lokal sebagai materi literasi di sekolah.

JAKARTA, KOMPAS — Perpustakaan sebagai pusat literasi belum berkiprah maksimal. Dibutuhkan penguatan perpustakaan sekolah beserta pembangunan jaringan dengan taman-taman bacaan di masyarakat guna memastikan gerakan literasi berjalan.

Laporan Pemantauan IFLA Mengenai keadaan Natalya Sharina, Direktur Perpustakaan Sastra Ukrainia di Moscow

IFLA sedang memantau keadaan Natalya Sharina, Direktur Perpustakaan Sastra Ukrainia di Moscow. Menindaklanjuti kejadian penyerangan terhadap Perpustakaan di Ukraina pada Oktober 2015. Saat itu ada dugaan bahwa buku-buku yang dilarang beredar oleh pemerintah Rusia berada di Perpustakaan, Natalya ditangkap dengan tuduhan menghasut dan menyebarkn kebencian antar etnis. Beliau juga didakwa melakukan penggelapan. Setelah beberapa hari di penjara, Natalya ditempatkan dan selanjutnya diberlakukan sebagai tahanan rumah.

Pages